Kamis, 28 Juli 2016

Bibit Tanaman Daun Suji / Pandan Betawi sebagai Obat Herbal

Bibit tanaman daun Suji sebagai obat herbal
Kami menjual bibit tanaman daun Suji atau disebut sebagai Pandan Betawi,  Pandan dan Suji hampir mirip tetapi jika diperhatikan mempunyai bentuk daun yang berbeda.  Dari bentuk pohon Suji dan Pandan jelas sekali perbedaannya.  Pohon Suji merupakan daun yang langka dan tidak mudah orang untuk menemukannnya.  Tidak semua tempat dapat ditumbuhi daun Suji.

Daun Suji merupakan tanaman perdu, daun Suji mempunyai bentuk yang halus tidak bergerigi seperti pandan, ada tulang dibagian tengah daunnya. Daun Suji mempunyai warna hijau tua dan mengkilat.  Daun suji banyak digunakan untuk pewarna hijau pada pembuatan kue.

Manfaat daun Suji pada kesehatan


  • Daun suji dapat menangkal radikal bebas,  daun suji terdapat senyawa disebut Flavonoid yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas disekitar kita, caranya dengan meminum rebusan daun suji yang dicampur dengan madu.
  • Memperlancar pencernaan; Zat Tanin yang terdapat didalam daun Suji dapat memperlancar pergerakan makanan didalam usus kita, dengan lancarnya pergerakan makanan didalam usus kita maka kita akan terhidar dari Sembelit.
  • Sebagai Penawar racun,  Daun Suji terdapat kandungan Alkoloid yang berkhasiat sebagai anti bakteri, cara menetralisis racun menggunakan daun Suji sbb; Cuci 20grm akar daun Suji, dan rebus dengan 2 gelas air sampai sisa 1 gelas, minum sehari sekali.  Perut akan menjadi dingin dan muntah akan berkurang.
  • Masih banyak manfaat daun Suji untuk kesehatan antara lain; menghilangkan batuk berdarah, mengatasi kencing bernanah, beri-beri, disentri.

Bagi yang memerlukan daun Suji ini dapat memesan ke kami melalui toko kami "Inantoputra Shop" yang ada di Tokopedia.com. Kami menjual bibit tanaman daun Suji hanya Rp. 10.000,- / bibit.  Asal bibit yang kami jual dari stek dengan tinggi tanaman sekitar 20-30 cm.



1 komentar: